Kecamatan Nasal pada mulanya terdiri dari 2 (dua) wilayah Pemerintahan, yaitu Marga Muara Nasal yang dipimpin oleh Pasirah berkedudukan di Desa Tanjung Betuah yang terdiri dari 7 (tujuh) Desa, dan Marga Muara Dua Ulu Nasal yang dipimpin oleh Pasirah berkedudukan di Desa Muara Dua Ulu Nasal yang terdiri dari 2 (dua) Desa. Di setiap Desa dipimpin oleh seorang Depati (Kepala Desa) dan seorang Penggawa (Kepala Urusan).

Seiring dengan perkembangan zaman pada tahun 1984 dibentuk menjadi Kecamatan Perwakilan Muara Nasal, berpusat di Desa Tanjung Betuah dan Kecamatan Induk bertempat di Kaur Selatan (Bintuhan) yang meliputi 9 (sembilan) Desa. Hingga pada tanggal 5 Januari Tahun 2000 dibentuk Kecamatan Nasal yang sebelumnya dari Kecamatan Perwakilan Muara Nasal, yang terdiri dari 7 (tujuh) Desa dan diresmikan pada tanggal 20-21 Maret Tahun 2000.

Pada tahun 2004 terjadi pemekaran wilayah Desa khususnya di Kecamatan Nasal umumnya diseluruh wilayah Kabupaten di Indonesia. Sehingga di Kecamatan Nasal yang mulanya berjumlah 7 (tujuh) Desa, bertambah 5 (lima) Desa dan menjadi 12 (dua belas) Desa. Kemudian pada tahun 2008 bertambah kembali Pemekaran Desa sebanyak 5 (lima) Desa. Hingga sampai pada tahun 2022 jumlah keseluruhan Desa di Kecamatan Nasal berjumlah 17 (tujuh belas) Desa, yaitu :

1. Desa Suku Tiga

2. Desa Tanjung Betuah

3. Desa Gedung Menung

4. Desa Ulak Pandan

5. Desa Batu Lungun

6. Desa Merpas

7. Desa Pasar Baru

8. Desa Tebing Rambutan

9. Desa Air Batang

10. Desa Tri Jaya

11. Desa Suka Jaya

12. Desa Pasar Jumat

13. Desa Bukit Indah

14. Desa Sinar Banten

15. Desa Air Palawan

16. Desa Sumber Harapan

17. Desa Muara Dua

Camat

Camat
Erliza Feryanti, S.IP, M.Si

BANNER

FanpagePengaduan

POLLING

Bagaimana menurut anda tentang kualitas website Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang